Merapat ke Tetty, Diduga Masengi Hianati SVR

Stefanus V Runtu Eddyson Masengi

MANADO-Gerbong ingin menjatuhkan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Stefanus Vreeke Runtu (SVR), semakin kuat. Ini dibuktikan, selain 10 Ketua DPD II Partai Golkar  dikabarkan menghadap Ketua DPP Setya Novanto untuk meminta dilakukan Musdalub.

Stefanus V Runtu Eddyson Masengi
Stefanus V Runtu           Eddyson Masengi

Kabar terbaru, Fraksi Partai Golkar yang ada di DPRD Sulut satu persatu mulai menghianati SVR dan mengadap Tetty Paruntu, Ketua DPD II Minsel.

 

Ini dibuktikan, selain Marlina Moha Siahaan ( MMS) bersama Tetty Paruntu menghadap DPP, anggota Fraksi Partai Golkar lain diduga seperti Raski Mokodompit, Ingried Sondakh, bahkan  Ketua Fraksi Eddyson Masengi telah menghianati SVR dan merapat ke Tetty.

 

Wakil Ketua DPRD Sulut, Stefanus Vreeke Runtu yang dikonfirmasi soal ini, ia memilih bungkam. Tetapi SVR mengakui petunjuknya agar pimpinan fraksi segera melakukan rolling.

Terutama bagi anggota fraksi yang sudah tidak efektif menjalankan tugas sebagai pimpinan di alat kelengkapan dewan belum juga dilaksanakan oleh Eddyson Masengi.
“Sudah berapa kali saya sampaikan tetapi Ketua Fraksi tidak juga melaksanakan,” tutur SVR. Sementara itu, data yang dirangkum anggota fraksi yang masih bertahan dengan SVR adalah Cindy Wurangian, Kristovorus D Palinggi, Yongki Limen dan Meiva Salindeho Lintang.
Apa yang dialami SVR akhir-akhir ini diakuinya ia tidak pernah takut dan gentar. “Saya sampai sekarang berhubungan baik dengan Tetty Cs. Bahkan terus mendoakan mereka. Yang pasti dalam politik itu  hanya ada dua , naik atau turun. Namun masa depan partai  harus menjadi prioritas,”ungkap SVR, sambil mengingatkan ambisi itu boleh tapi jangan ambisius. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020