IKLAN

Merenungi Setahun Bencana Hantam Manado, SHS dan GSVL Akrab di Kampung Merdeka


Gubernur SH Sarundajang (kemeja putih) dan Wali Kota Manado Vicky Lumentut berdoa bersama agar daerah yang dipimpin mereka jauh daerah bencana saat apel siaga penanggulangan bencana di Kampung Merdeka

Gubernur SH Sarundajang (kemeja putih) dan Wali Kota Manado Vicky Lumentut berdoa bersama agar daerah yang dipimpin mereka jauh daerah bencana saat apel siaga penanggulangan bencana di Kampung Merdeka

MANADO-Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang memporak porandakan Kota Manado hingga membuat ratusan nyawa hilang serta ribuan warga kehilangan tempat tinggal pada 15 Januari silam, hingga kini masih terngiang di ingatan masyarakat ibukota provinsi Sulut.
Hari ini, 15 Januari 2015 tepat setahun peristiwa memiriskan itu, Gubernur Sulut SH Sarundajang dan Wali Kota GS Vicky Lumentut bersama seluruh masyarakat Manado mengenang kembali peristiwa alam yang sempat memakan korban jiwa tersebut.
Tadi pagi pukul 10.00 Wita, ratusan masyarakat tumpah ruah bersama Gubernur SHS dan Wali Kota GSVL di Kampung Merdeka Kelurahan Dendengan Dalam mengikuti kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam untuk mengenang kembali bencana alam setahun silam yang digagas Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut.
Gubernur SHS dan Wali Kota GSVL nampak akrab disaksikan ribuan pasang mata memadati lokasi acara meski saat ini cuaca Kota Manado masih tergolong ekstrim dan kurang bersahabat.
GSVL terlihat antusius menghibur warganya dengan mengingatkan kembali peristiwa 15 Januari lalu. Tak terkecuali SHS yang mengingatkan warga pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
“Mari kita sama-sama merenungi teguran Yang Maha Kuasa Tuhan atas cobaan bencana alam banjir bandang dan tanah Longsor 15 Januari 2014 lalu,” kata SHS.
GSVL sendiri mengakui, apa yang dikatakan Guberbur SHS menyadarkan semua warga Kota Manado akan pentingnya menjaga lingkungan yang merupakan penyebab terjadi bencana Manado.
“Mata dunia tertuju ke Manado, Sulut umumnya dengan peristiwa banjir bandang dan tanah longsor setahun silam. Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih Kepada para Donatur yang telah menyalurkan bantuan tenaga maupun dana, baik pihak luar daerah hingga aksi Mapalus kemanusiaan dari seluruh elemen masyarakat se Sulawesi Utara,” ungkap GSVL dalam kegiatan tersebu yang turut dihadiri Wagub Sulut Djouhari Kansil, Wawali Manado, Harley Mangindaan, Sekkot Haerfrey Sendoh, Ketua PMI Sulut James Karinda dan Ketua PMI Manado, Julyeta PA Lumentut-Runtuwene. (anto reppy)

IKLAN
loading...