Meriah!! Perkemahan Pramuka Pertama Kali Digelar di Minsel 

Kasat Bimas IPTU Norman Tambaritji saat memberikan penyuluhan didepan peserta dalam suasana perkemahan di Bumi Perkemahan Pondang, Senin (23/10/2017) (foto:Vie)

AMURANG– Meriah. Suasana ini tergambar dari gebrakan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) lewat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) dengan melakukan perkemahan secara beaar-besaran.
Kegiatan perkemahan tersebut sudah dimulai sejak Senin (23/10/2017) dan rencananya akan berakhir pada Jumat (27/10/2017) mendatang.

Pantauan langsung di lokasi perkemahan yang terletak dekat persawahan ini terlihat cukup meriah. Para peserta perkemahan terdiri dari anak-anak pramuka SD dan SMP se Minsel ini sudah banyak yang selesai mendirikan tenda masing-masing.

Lokasi perkemahan, aktivitas disetiap tenda

Kakak-kakak pembina begitu antusias membantu para adik-adik Pramuka.

Pelaksanaan di hari pertama kegiatan di bumi perkemahan diawali dengan penyuluhan atau pemberian materi yang dibawakan langsung Kasat Bimas Polres Minsel IPTU Norman Tamritji.

Dalam materi yang disampaikan  Tambaritji tentang “Kenakalan remaja dan uapaya penanggulanganya”.

Pada materi tersebut Tambaritji menekankan soal integtitas seorang pelajar di dunia globalisasi.

Menurutnya, era globalisasi semakin modern mengharuskan anak-anak termasuk didalamnya pelajar begitu banyak mengetahui perkembangan di dunia luar.

Akan tetapi kata Tambaritji lagi, jika para pelajar tak mampu menghadapi keadaab lingkungan maka bisa terjerumus.

“Masalah keteriban umum seperti narkoba, pesta minuman keras banyak terjadi di kalangan remaja sehingga perlu ada sosialisasi secara mendalam,” jelas Tambaritji lagi yang membawakan materi mengatasnamakan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK.

Selain hal tersebut diingatkan juga soal penggunaan gedjet, dan alat-alat komunikasi telepon yang sudah androit.

Dalam hal ini penggunaan alat komunikasi sudah memiliki fiture yang canggih bisa mengungkan namun ada juga yang bisa merugikan. Untuk hal ini diingatkan supaya para pelajar tidak menyalahgunakan alat komunikasi.

“Jajaran Polres Minsel berharap dengan adanya perkemahan seperti ini maka akan membawa siswa semakin dewasa dalam melihat kondisi lingkungan yang semakin modern ini,”pungkasnya.

Kadiapora Minsel Fieber Raco sendiri menyatakan kegiatan perkemahan dilakukan untuk pembinaan karakter bagi anak-anak atau pelajar. Sehingga kegiatan tersebut benar-benar harus sukses.

Rencananya pembukaan perkemahan Pramuka akan dilaksanakan besok, Selasa (24/10/2017). (Vie)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020