Mesin Pemompa Air Noongan “Termakan Usia”, Dirut PDAM Minahasa Beberkan Hal Ini

LANGOWAN – Distribusi air bersih untuk masyarakat Langowan Raya dan sekitarnya yang dilakukan denga cara bergilir kali ini mendapat hambatan, tidak lain karena mesin pemompa air yang berada di Desa Noongan, Kecamatan Langowan Barat ini diketahui sudah berusia puluhan tahun. Jumat (27-4-2018)

 (Lokasi Mesin Pemompa Air, yang berada di Desa Noongan) 

Hal ini dibenarkan oleh Dirut PDAM Kabupaten Minahasa Arnold Winowatan yang mengatakan, mesin pemasok air yang sudah termakan usia menjadi masalah utamanya.

“Kita ketahui bersama, pompa air yang ada di Desa Noongan sudah tua. Jadi selain bergilir, seringkali distribusi air terhambat karena pompa airnya yang sudah tua” ungkap Winowatan yang diketahui, baru menjabat sebagai Direktur utama sejak 15 Februari 2018 silam.

 (Dirut PDAM Kabupaten Minahasa Arnold Winowatan) 

“Kami sudah menyiapkan solusi, salah satunya mengganti mesin pompa sumur dengan yang baru” lanjutnya sembari mengatakan, untuk pengadaan mesin yang baru PDAM Kabupaten Minahasa masih terhambat oleh dana.

Sesuai pantauan Manadoline.Com, sejak 4 hari yang lalu, beberapa Desa termasuk Noongan Raya tidak lagi merasakan suplai air bersih untuk kebutuhan masyarakat hingga saat ini. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020