Meski Disorot, Walikota GSVL Dukung Dirut Keintjem Benahi Pasar

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Fery Kintjem

MANADO – Penataan dan penertiban yang dilakukan Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Fery Keintjem bersama jajaran, diacungi jempol Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL). Kondisi ini tentunya tidak terlepas dari aksi penolakan oleh pedagang, yang sudah merasa nyaman dengan kondisi kumuh terdahulu.

Walikota GSVL dalam sambutannya di kegiatan peletakan batu pertama program revitalisasi pasar Pinasungkulan mengatakan memberi dukungan penuh kepada Dirut Keintjem. Pasalnya, kinerja Dirut sudah terbukti, bahkan membawa perubahan dalam kondisi pasar meski dalam kepemimpinannya banyak menerima aksi penolakan pedagang.

“Pasar Bersehati saat ini sudah ada perubahan, meskipun bertahap. Perubahan itu tidak lepas dari kinerja dan komitmen dari Dirut Fery Keintjem bersama jajaran yang ada. Sebab itu, dalam program revitalisasi pasar Pinasungkulan saat ini, diharapkan tidak ada gangguan dalam proses pembangunan. Dimana, revitalisasi ini dilakukan serentak dengan anggaran yang sudah tersedia disertai rencana pembangunan yang matang. Sehingga, menjaga kondisi pasar tetap meju, saya sangat mendukung manajemen PD Pasar saat ini. Yang terbukti lebih baik dari masa kepemimpinan sebelumnya,” tukas Walikota GSVL.

Tambahnya, gejolak aksi penolakan warga terhadap kepemimpinan Dirut Keintjem merupakan sebuah tanda dimana kepemimpinan saat ini ada terbukti membawa perubahan. “Saya mendukung perbaikan, tapi jika ada yang menyimpang dalam pengelolaan aset daerah makan akan dipangil untuk dibicarakan,” pungkas Walikota GSVL.

Terpisah, Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Fery Keintjem mengatakan dengan dibangunnya pasar percontohan ini, maka pedagang yang berjualanpun akan semakin nyaman.

“Saya berterima kasih kepada pak Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang sudah memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk memimpin PD Pasar dalam penataan yang selama ini dilakukan. Sebab itu, saya akan bekerja semaksimal mungkin, sesuai tupoksi dan tanggung jawab yang ada demi kebaikan bersama,” pungkas Dirut Keintjem. (Sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020