Mewoh: 53 TPS di Sulut akan PSU 27 April

MANADO-Sesuai agenda Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (27/4/2019) akan dilaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU).

Kepada wartawan diruang kerjanya, Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh membenarkan jika 27 April itu akan dilakukan PSU.

“Kertas suara tambahan dan logistik lainya untuk PSU tiba pada 26 April, petugas kepolisian dari Polres Bitung mengawalnya dari Jakarta, kemudian setelah sampai di bandara, petugas kepolisian akan meneruskan mengawalnya untuk dibawa ke kabupaten/kota di Sulut yang akan PSU.

“Ada sekira 53 TPS yang akan PSU, termasuk di Kota Manado. Data detailnya sesuai rekomendasi dari Bawaslu Sulut,” ucap Mewoh.

Lanjut dia, dengan adanya PSU, KPU sudah menyiapkan semua termasuk logistik dan SDM termasuk petugas KPPS dan lembaga yang terkait dengan PSU sudah disiapkan dan dikiordinasikan sesuai jadwal yang sudah diatur.

” Semua TPS yang sudah menjadi rekomendasi setelah di koordinasi sudah siap, termasuk kegiatan pemilihan di RSUP Malalayang Manado. Karena
RSUP Malalayang menjadi lokasi TPS terdekat rumah sakit di Kelurahan Malalayang Satu Barat.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulut, Meidy Tinangon mengakui, daerah yang tidak melaksanakan PSU di sulut yakni Bolmong, Boltim dan Mitra.

Tinangon menjelaskan, 53 TPS yang akan PSU jenis Pemilu bervariasi. “Tidak semua PSU untuk 5 jenis Pemilu,” tegas Tinangon. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020