Mewoh Ajak Pemerintah Tompaso Raya Jaga Sinergitas, Demi Suksesnya Program Pemerintah

(Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh, saat disambut Tarian Adat Kabasaran di Pinabetengan, Tompaso Barat)

TOMPASO RAYA – Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dan tatap muka bersama jajaran pemerintah dua kecamatan di Tompaso Raya, yakni Kecamatan Tompaso Desa Kamanga dan Kecamatan Tompaso Barat Desa Pinabetengan.  Kamis (3-5-2018

(Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh, saat disambut Tarian Adat Kabasaran di Pinabetengan, Tompaso Barat)

Dalam sambutanya, Mewoh menyampaikan Pemerintah Pusat memprioritaskan daerah pinggiran, dan meminta untuk mendukung penuh program-program yang ada di Desa yaitu Dana Desa (DANDES).

“Saya harapkan kepada Hukum Tua, perangkat Desa agar selalu mementingkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat” ungkapnya.

(Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh dalam sambutannya, di Desa Kamanga, Kecamatan Tompaso)

“Presiden menghimbau agar dana desa di pergunakan dengan baik dan harus libatkan Desa itu itu sendiri. Setiap kepala desa harus membentuk badan usaha milik desa  (Bumdes) dan memerlukan inofasi bagi pemerintah desa karena semakin banyak bumdes semakin banyak lapangan kerjaan bagi masyarakat” Lanjut Mewoh.

Kemudian Mewoh lebih lanjut berharap, agar ada kerjasama antara BPD dan pemerintah Desa, dalam penerbitan  peraturan-peraturan desa supaya tidak ada penilaian negatif dari masyarakat.

“Mari kita sukseskan program-program pemerintah karena program pemerintah tidak akan maju tanpa dukungan dari masyarakat” Tegasnya. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020