Miliki Jumlah Penduduk 7 Ribu, Desa Sea Tak Memiliki TPA Sampah

Ratusan warga saat menyampaikan aspirasi saat reses Wenny Lumentut.

MINAHASA-Bukan hanya di Kota Tomohon ratusan warga hadir saat reses Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut. Hal yang sama juga terjadi ketika Ketua Gerindra Sulut ini melaksanakan reses di Minahasa, tepatnya di Desa Sea I Kecamatan Pineleng.

 

Ratusan warga saat menyampaikan aspirasi saat reses Wenny Lumentut.

Ini dibuktikan sekira 600-an
warga perumahan Lestari Desa Sea I kecamatan Pineleng, Minahasa menghadiri reses Wakil ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, Selasa (28/8/2018) malam.

Warga memberikan apresiasi kepada Wenny Lumentut, karena baru pertama kali anggota DPRD Sulut menggelar reses di perumahan Lestari Desa Sea I.

Dihadapan legislator Sulut dapil Tomohon- Minahasa ini,
warga menyampaikan banyak aspirasi. Diantaranya masih kurangnya lampu jalan, soal air bersih yang tidak terbagi Meratah dan tidak adanya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Warga Perum Lestari Desa Sea I Kecamatan Pineleng.

“Ditempat kami tidak ada TPA juga kendaraan untuk mengangkut sampah-sampah . Kami tidak tahu sampah harus dibuang kemana,” tutur Ketua LPM desa Sea Asis Pakaya dan Eltasazar Tobias.

Atas keluhan warga tersebut, Lumentut menyatakan akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa soal pengadaan kendaraan pengangkut sampah.

Terkait masalah sampah, Lumentut menyempatkan diri mensosialisaikan rencana Pemprov Sulut membangun TPA regional di Desa Wori, Minahasa Utara.

“Proyek pembuatan TPA di Wori kurang lebih Rp500 miliar. Namun menunggu TPA regional jadi, kita akan berjuang untuk pembangunan TPA sementara dan kendaraan pengangkut sampah,” ungkapnya.

Untuk reses di Desa Sea I, Lumentut memberikan bantuan-bantuan untuk pembangunan rumah ibadah, baik gereja-gereja maupun mesjid serta Pembangunan Kantor Hukum Tua. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020