Miliki Kemampuan Manajemen, SJT Dinilai Layak Kembangkan Pontensi Perdagangan Tomohon

Pengusaha asal Pinaras Tomohon, Sherly Joan Tamuntuan (SJT) dinilai layak kembangkan potensi perdagangan Tomohon. (foto:ist)

TOMOHON – Kriteria siapa yang layak memimpin Tomohon terus menjadi sorotan masyarakat. Publik menilai calon pemimpin daerah tersebut adalah mereka yang benar-benar memahami potensi dan kultur masyarakat daerah ini.

Kiky Poluan anak muda warga Tomohon Selatan, mengungkapkan masyarakat Tomohon merindukan pemimpin yang memiliki kemampuan manajemen yang baik. Pasalnya, aktivitas ekonomi masyarakat terbilang tinggi.

“Sebagian besar masyarakat Tomohon terlibat langsung dalam aktivitas ekonomi, seperti yang terjadi di pasar beriman. Pasar ini adalah pasar tradisional dan masyarakat Tomohon banyak yang melakukan aktivitas perdagangan di sana,” ungkap Kiki, kepada Manadoline.com.

Menurutnya, masyarakat Tomohon juga memanfaatkan potensi pasar tradisional tersebut dengan berdagang sayur sayuran, berdagang hewan potong juga aktivitas berdagang di tempat lainnya, dan ini sudah menjadi kultur profesi dan karakter masyarakat sejak dahulu sehingga ini memberi keuntungan ekonomi tersendiri.

“Sudah kultur profesi dan menjadi karakter masyarakat Tomohon dan ini jelas memberi keuntungan ekonomi tersendiri. Karenanya, masyarakat membutuhkan pemimpin yang memiliki kemampuan manajemen untuk mengembangkan potensi itu,” tuturnya.

Sementara itu, warga Tomohon lainnya, Freddy Ruru menyebut ada nama Sherly Joan Tamuntuan (SJT) yang dinilainya figur yang mampu menjawab kerinduan tersebut dalam mengelola potensi daerah yang bisa memberi dampak positif untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Latar belakang pekerjaan Ibu Sherly Joan Tamuntuan sebagai seorang Direktur Utama di perusahan Matracom, membuktikan kalau beliau memiliki kemampuan manajemen yang baik, sehingga saya yakin mampu mengelola potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” ucap Freddy.

Dia menjelaskan, pengalaman Ibu Lily sapaan akrab Sherly Joan Tamuntuan (SJT) sebagai pejabat di BRI membuktikan beliau layak menjadi calon Walikota Tomohon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti.

“Optimis, pengusaha asal Pinaras ini akan mampu menghadirkan program-program unggulan untuk pengembangan potensi daerah serta kultur profesi dan karakter masyarakat untuk kesejahteraan dan akan bersinergi dengan pemerintah provinsi Sulut,” jalasnya.

Freddy menambahkan, kerinduan masyarakat bisa menjadi pertimbangan logis partai politik untuk dalam mengusung figur SJT sebagai Calon Walikota Kota Tomohon 2020 mendatang. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020