MINAHASA SUKSES SELENGGARAKAN PASKAH PEMUDA INTERNASIONAL

HARI ini, gelaran selebrasi paskah pemuda internasional yang dihadiri oleh 24 negara, sukses dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara (SULUT) , dalam hal ini pemerintah kabupaten Minahasa yang dipercayakan manjadi tuan rumah, iven berskala internasional yang dilaksanakan di Stadion Maesa Tondano. Minggu (8/4/2018).

Dalam sambutan Mentri Hukum Dan HAM DR. Yasona Laoly mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah baik, dikarenakan selebrasi paskah merupakan momentum bagi umat percaya, untuk merayakan kemenangan terhadap dosa yang telah ditebus oleh Yesus Kristus di Kayu Salib.

“Bagi umat Kristiani, ini merupakan momentum perayaan atas kemenangan terhadap dosa, yang telah ditanggung oleh Yesus Kristus dikayu Salib. Ini merupakan kali kedua saya merayakan pasakah ditanah yang toleran ini. Tahun kemarin saya merayakan paskah nasional bersama Bapak Gubernur, yang juga dilaksanakan dikabupaten Minahasa” Ungkap Laoly.

Selanjutnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey. SE., mengatakan ini merupakan momen penting dalam kebangkitan pemuda yang berkualitas dan beriman.

” Kegiatan ini merupakan momen yang baik bagi bemuda, dalam kebangkitan iman pemuda dan bisa menciptakan pemuda yang berkualitas” Terangnya saat diwawancarai selepas ibadah.

Kemudian Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh. DEA. menyampaikan, apresiasinya kepada ASN dan masyarakat Minahasa yang telah bekerja sama dalam menyukseskan gelaran Asian Ecumenical Youth Assembly dan Asian Ester Celebration.

“Terima kasih saya sampaikan Kepada, para ASN dan masyarakat Minahasa yang sudah bekerja sama dalam menyukseskan iven internasional, yang dilaksanakan ditanah Minahasa yang sama-sama kita cintai ini” Terang Mewoh.

Diketahui setelah dilaksanakannya ibadah, para peserta selebrasi paskah internasional melaksanakan pawai paskah dari stadion maesa Tondano sampai dimonumen Benteng Moraya.  (adv)

Penulis: riedelmemah

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020