Minggu Pagi, Ribuan ASN-THL Pemkot Senam Poco-Poco Pecahkan Rekor Dunia

MANADO – Pemerintah Kota Manado mendukung penuh perhelatan senam poco-poco yang ditargetkan memecahkan rekor dunia (Guinness World Record).

Dikeetahui, senam ini dilakukan serentak oleh tiga daerah yaitu Jakarta, Manado dan Palembang yang merupakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan Kemenpora RI ini, bekerjasama dengan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) akan melaksanakan kegiatan Pemecahan Rekor Guinness World Records The Largest Poco-Poco Dance 2018 pada Hari Minggu (5/8) pukul 6 pagi.

Sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado ikut berpartisipasi dengan mengikutsertakan ribuan peserta Senam Poco-Poco di Manado.

Diperkirakan untuk menunjang kegiatan ini dibutuhkan 1300 Instruktur Dance Poco-Poco dan 65.000 Peserta. Di Jakarta sendiri, The Largest Poco-Poco Dance ini dilaksanakan sepanjang 8 kilometer pada dua arah lajur yang membentang di kawasan Jalan Sudirman, Bundaran HI, Jalan Thamrin, Silang Monas, Jalan Medan Merdeka Barat dan Istana Merdeka, serta di Kota Palembang.

“Untuk Kota Manado akan di gelar di Pohon Kasih Mega Mas. Semua THL (Tenaga Harian Lepas) di jajaran Pemkot Manado diwajibkan hadir, dan akan diabsen. Yang tidak hadir, akan diberikan sanksi tegas hingga pemberhentian kontrak,” tegas Penjabat Sekretaris Daerah Kota Manado DR Peter KB Assa. (will).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020