Minim Peminat, KPU Manado Akan Perpanjang Pendaftaran Calon PPS

Komisioner KPU Kota Manado, Ismail Harun. (foto:hcl)

MANADO – Komisioner KPU Manado, Ismail Harun menyebutkan pihaknya akan melakukan perpanjangan pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), jika hingga batas waktu yang ditentukan jumlah pelamar belum memenuhi quota.

“Sejauh ini pukul 16.30 Wita sore ini, kami lihat yang mendaftar sudah mencapai 175 orang,” kata Ismail Harun kepada wartawan, Senin (24/02/2020).

Menurutnya, jumlah calon anggota PPS yang menjadi kebutuhan dalam Pilkada mendatang sebanyak 522 orang yang tersebar di 87 kelurahan yang ada di Kota Manado.

Minimnya pendaftar hingga hari terakhir Senin, 24 Februari 2020, pihak KPU Manado memberi kesempatan kepada masyarakat yang berkeinginan menjadi calon anggota PPS hingga pukul 24.00 Wita.

“Jika sampai pukul 24.00 Wita sebentar malam, kelurahan yang jumlah pendaftar masih kurang maka akan dilakukan penpanjangan hingga tiga hari kedepan, terhitung sampai tanggal 27 Februari 2020,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika nanti waktu perpanjangan masih minim pendaftar sesuai dengan regulasi pihaknya akan berkoordinasi dengan lembaga pendidikan, lembaga profesi penggiat pemilu. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020