Minsel Mantapkan Raih Adipura

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu saat melalukan peninjauan lokasi kebersihan di Amurang

AMURANG-Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) untuk meraih penghargaan Adipura, terus digalakkan. Salah satunya, dengan melakukan kebersihan di semua lingkungan, Jumat (27/10/2017).

Seperti yang terpantau, bukan hanya kondisi perkantoran yang menjadi fokus kebersihan namun juga di jalan-jalan raya, jalan protokol, trotoar dan lainnya.

Kesiapan itu ditunjukkan langsung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) bersama jajaran dengan melakukan kebersihan di jalan-jalan utama.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu foto bersama dengan sejumlah pejabat

Tak hanya itu juga CEP sapaan akrab Paruntu, memacu semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan juga masyarakat untuk mendukung Minsel sebagai kota bersih.

“Saatnya Minsel berbenah,”tutur Paruntu orang nomor satu di ibu kota yang dijuluki kota dodol ini.

Dukungan penuh juga disampaikan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan. Menurutnya, pembagian kerja di semua SKPD sudah dilakukan sehingga masing-masing pejabat SKPD sudah mengetahui benar tupoksi melaksanakan tujuan Minsel sebagai kota bersih.

Disamping upaya melakukan kebersihan bersama sarana penunjang juga terus dimantapkan.

Diantaranya armada sampah terus ditambah bak sampah yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup Minsel juga terus diadakan. (Vie)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020