Minta PP 18 Diberlakukan, 45 Anggota Deprov Tunda Agenda Reses

MANADO-Anggota DPRD Sulut rencananya akan melaksanakan reses pada 12 September 2017. Namun agenda tersebut mengalami penundaan.

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw ketika memimpin jalannya Rapat Banmus, Senin (11/9/2017)

Kabarnya, 45 anggota DPRD Sulut menunda reses,karena menunggu diberlakukannya PP 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif pimpinan dan anggota DPRD Sulut.

Wakil Ketua Dewan, Stefanus Vreeke Runtu (SVR) ketika dikonfirmasi, ia menjelaskan, Senin (11/9/2017) telah dilaksanakan rapat Badan Musyawarah ( Banmus). Dalam rapat tersebut diakui SVR ada beberapa agenda yang diputuskan, salah satunya adalah penundaan reses.

“Reses nanti dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 20 September. Ditunda karena menyesuaikan dengan agenda Pemprov dalam rangka HUT Provinsi,”papar SVR.

Sementara kabar soal penundaan reses, disebabkan karena anggota dewan menunggu pemberlakuan PP 18 tahun 2017.

Kepada wartawan, SVR tidak menapik hal tersebut. Sebab menurutnya, sesuai ketentuan ketika PP 18 sudah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah ( Perda) lansung diberlakukan.

” Nah, PP 18 tahun 2017 ditetapkan menjadi Perda pada bulan Agustus. Tetapi pada bulan Agustus itu belum tertata di APBD, sehingga bulan September ini harus diberlakukan,”tegas SVR. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020