IKLAN

Minta Tower Provider Telekomunikasi, Pemkab Bolmong Justru Dikasih Mobil Internet


 

Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) Akan Melayani Warga Bolmong dengan Jaringan Internet. (foto dok)

Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) Akan Melayani Warga Bolmong Hingga ke Pelosok Desa. (foto dok)

BOLMONG – Entah apa penyebabnya warga Kabupaten Bolmong dan sekitarnya belum bisa menikmati jaringan telepon selular yang memadai. Informasi didapat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) batal memberikan bantuan sekitar 20 unit tower provider telekomunikasi ke Bolmong.

“Kami sebatas mengajukan proposalnya saja ke pemerintah pusat. Namun belum disetujui atas permintaan 20 unit tower dan kemungkinannya diganti dengan media center dan mobil internet atau biasa disebut mobil pusat layanan internet kecamatan (MPLIK),” jelas Kepala Dishubkominfo Drs Eka Korompot MSi, Rabu (1/7).

“Pemberitahuan lewat surat resmi telah diterima Pak Bupati dari Kemenkominfo. Namun sampai saat ini belum diketahui berapa unit bantuan mobil internet akan diserahkan,” ujar Korompot sambil menambahkan rencananya pekan ini kemenkominfo akan melakukan peninjauan lapangan.

Sekadar diketahui Bolmong sendiri khususnya di beberapa lokasi misalnya di Desa Lalow Kecamatan Lolak, jaringan internet ataupun telepon tidak baik bahkan internet tidak ada. Belum lagi di lokasi lain yang membutuhkan jaringan internet. (yoan)

IKLAN
loading...