Mitra Bakal Ikut Penilaian Adipura Pada 2018

Sekda Mitra Ir Farry F Liwe MSc

RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) berencana ikut dalam penilaian Adipura 2018 mendatang, hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Farry Liwe MSc, Selasa (25/7/2017).
Menurutnya, ikut serta dalam penilaian Adipura memang baru sekedar wacana, namun tetap Pemkab Mitra akan berusaha untuk berbenah agar dalam penilaian bisa mendapat hasil yang maksimal.
“Ini sebetulnya baru wacana, tapi kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik jika nantinya akan ikut dalam penilaian,” kata Liwe.
Ditambahkannya, untuk ikut dalam penilaian Adipura masih banyak yang harus dibenahi agar bisa tampil maksimal.
“Tentu persyaratannya harus kami penuhi agar dapat hasil memuaskan, seperti syarat administrasi, sampai pengusulan perda tentang sampah,” tambahnya.
Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dr Tommy Soleman menuturkan, DLH mendukung penuh jika Pemkab Mitra ikut dalam penilaian Adipura 2018 nanti.
“Sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, saya sangat mendukung jika Minahasa Tenggara ikut dalam penilaian Adipura. Karena Adipura merupakan penghargaan dalam bidang kebersihan dan pengelolaan perkoataan,” tutur Soleman. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020