Mitra Dinilai Untuk Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda

Kedatangan para penilai Kabupaten sehat disambut langsung oleh para asisten dan kepala SKPD.

RATAHAN — Menuju Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba Wiwerda, tim penilai dari kementerian turun langsung melakukan penilaian di beberapa tempat di Minahasa Tenggara, Rabu (9/10/2019).

Kedatangan tim tersebut awalnya disambut dengan tarian kabasaran di depan pintu gerbang Pemkab Mitra dibawah pimpinan Asisten I Drs Janni Rolos SSos ME, juga Asisten II Drs Jotje Wawointana dan Asisten III Drs Frits Mokorimban, serta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Mitra.

Para tim juri kemudian diajak ke ruangan Sekretariat Daerah, kemudian lanjut ke Kantor Bappeda untuk mengawali seluruh penilaian di Kabupaten Mitra. Kaban Bappeda Dr Grace Oroh MPd dengan resmi membuka kegiatan penilaian Kabupaten sehat tersebut.

Ada tujuh tempat yang dikunjungi tim dalam melakukan penilaian di Mitra, seperti di Kantor Disdukcapil, Sekolah SDN 2 Ratahan, Puskesmas Ratahan, Kantor Camat Ratahan, Desa Pangu Satu, Desa Liwutung Satu dan Lumbung Pangan di Desa Lobu Satu.

Tim penilai dari Kementerian Dalam Negeri Aris Munandar SE MM sebagai kepala seksi wilayah I, kemudian tim penilai dari Kementerian Kesehatan Lucky A Suryono sebagai JFU subdit PUTK. Mereka secara keseluruhan melihat apa yang mereka kunjungi sudah baik.

“Saya apresiasi pemerintah yang ada di Mitra lebih khusus Pak Bupati dan Wakil Bupati yang berkomitmen menjadikan Kabupaten Mitra sebagai Kabupaten sehat,” kata Munandar.

Ia pun menambahkan, untuk hasil penilaian nanti akan disampaikan pada November mendatang.

“Jadi hasil penilaian kami masih akan diplenokan di pusat agar bisa diketahui apakah Mitra bisa dapatkan kabupaten sehat ketegori Swasti Saba Wiwerda atau tidak. Karena kami hanya datang menilai dan bukan penentu,” terangnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020