MJL Disambut Histeris Warga Kelurahan Tandurusa

BITUNG – Kehadiran Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) di ibadah syukur HUT ke 78 sekaligus pesta adat tulude kelurahan disambut histeris masyarakat Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga, Sabtu (22/02/2020).

Hal itu terlihat dari antusiasnya warga yang meminta orang nomor satu di Kota Bitung itu untuk foto bersama, bahkan tidak sedikit yang meminta berselfie. Ibadah syukur HUT kelurahan yang dipimpin Gembala Pdt. Tedisius Batasina yang dirangkaikan dengan pesta adat tulude berlangsung dengan lancar meski sempat diguyur hujan. “Kendati diguyur hujan, acara tetap berlangsung dengan lancar. Dan ini tanda bahwa masyarakat Kelurahan Tandurusa diberkati Tuhan,” kata Suparman Boy Gumolung selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban memastikan agar apa yang menjadi program Pemerintah Kota Bitung bisa dinikmati masyarakat Kelurahan Tandurusa. “Ada banyak program pemerintah antara lain BPJS Kesehatan. Jadi silahkan masyarakat memanfaatkannya dengan melakukan pemeriksaan dini,” kata Lomban.

Selain itu lanjut Lomban, BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja non formal seperti nelayan, tukang ojek, dan buruh dan tukang bangunan. Oleh Pemkot Bitung, mereka ini sudah diasuransikan. Begitu juga dengan dana duka, Pemkot Bitung memberikan santunan sebesar Rp.2,5 Juta per peristiwa. “Saya berharap, apa yang menjadi program pemerintah ini harus diketahui oleh masyarakat dan terus disosialisasikan oleh aparat baik lurah, kepala lingkungan maupun ketua RT,” ujar Lomban.

Nampak keakraban semakin terlihat saat jamuan makan bersama masyarakat setempat dengan orang nomor satu di Kota Bitung itu berlangsung.(*)


IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020