MJL Kukuhkan Kelompok Pengajian KKIG

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) mengukuhkan kelompok pengajian Kelurahan Sagerat yang dibentuk pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Bitung, Sabtu (12/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) berharap lewat pengajian yang digelar
KKIG bisa menghadirkan generari muda yang paham akan agama. “Saya harus mengapresiasi KKIG dan kelompok kegiatan yang ada. Mudah-mudahan dari mereka
lahir generasi muda yang bisa mengaji yang sasaranya menjadi duta yang patut dan berguna,” kata Lomban yang didampingi Ketua KKIG Kota Bitung Kasman Uno, S.Sos.

Lebih jauh Lomban mengatakan, lewat generasi muda yang paham agama bisa paham akan aturan, serta bisa mengukir prestasi dan
membawa nama baik daerah dengan menjadi qori atau qoriah untuk maju pada ajang MTQ.

Selain itu, Pemkot Bitung tengah mengalokasikan dana dana kelurahan sebesar Rp.366 Juta dibagi 2 tahap yakni Rp.183 Juta per tahap. “Saya sudah syaratkan dana kelurah priortitas harus beli masker. Kalau belum siap tahap pertama nanti tahap kedua. Pembagiannya bisa diatur misalnya tahap pertama untuk BLT, tahap kedua baru pembelian masker. Begitu juga sebaliknya,” ungkap Lomban.

Dalam melakukan pencegahan Covid-19, lanjut Lomban, perlu adanya kerjasama semua pihak menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 5M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga imun tubuh, dan memanjatkan doa.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020