MJP : Pilwako Manado, PSI Dukung JPAR-Ai

MANADO-Akhirnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara menyatakan sikap politiknya untuk pilkada serentak pada 9 Desember 2020, khususnya untuk Pilgub dan Pilwako Manado.

Melky J Pangemanan

Kepada wartawan, Ketua DPW PSI Sulut Melky J Pangemanan (MJP) menyatakan, dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, PSI akan mendukung pasangan Olly Dondokamney dan Steven O E Kandouw (PDIP). 

Diakui MJP, penetapan pasangan OD-SK karena pasangan ini dinilai Anti Korupsi, Transparan dalam bekerja dan mementingkan kepentingan publik dalam setiap program kerja yang diambil.

“Penetapan dilakukan setelah melewati tahapan seleksi dan dari proses kajian internal dan hasil komunikasi dengan DPP,” ucap MJP sambil menyatakan, terkait dukungan resmi berupa SK masih akan menunggu untuk kemudian diserahkan secara resmi kepada pasangan OD-SK.

Sedangkan mengenai Pilwako Manado, MJP mengakui PSI telah menggodok beberapa nama, namun mengerucut pada pasangan Julyeta Paulina Runtuwene dan Harley Ai Mangindaan (JPAR-Ai)
dengan pertimbangan pasangan ini sudah melakukan komunikasi politik dan dinilai akan dapat menjadikan Kota Manado lebih baik serta dapat menjalankan pemerintahan yang jujur, bersih, transparan.

Hal yang sama juga diungkapkan, Ketua DPD PSI Manado Stevi H H Mait. Menurutnya,
dukungan kepada JPAR-Ai tersebut tanpa harus membayar satu rupiah pun alias tanpa mahar politik.

“PSI Manado sudah menyatakan dukungan kepada JPAR-Ai di Pilkada Manado. Dukungan ini tanpa mahar politik, ” ungkapnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020