IKLAN

Mobil Anggota DPRD Manado Dirampok Malam Tadi


MANADO—Masyarakat Kota Manado setidaknya perlu ekstra hati-hati menyusul aksi perampokan jelang akhir tahun mulai merajalela. Seperti yang terjadi malam tadi sekitar pukul 21.00 Wita di kawasan Tikala.

Beraninya lagi, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu melakukan aksinya dengan merampok mobil milik anggota DPRD Manado, Apriano ‘Ade’ Saerang yang sedang terparkir di depan kantor wakil rakyat tersebut.

Saat itu Legislator yang juga ketua Fraksi Gerindra itu sedang mengikuti rapat pembahasan RAPBD 2015 bersama tim anggaran Pemkot Manado. “Saya pas keluar menuju mobil, ada yang bilang kaca belakang kiapa so picah,’’ kata Ade.

Pelaku melakukan aksinya itu dengan memecahkan kaca bagian kiri belakang mobil jenis Fortuner putih DB 777 AS. Pelaku berhasil menggasak sebuah tas berisi dokumen-dokumen penting berupa sertifikat dan surat-surat Partai Gerindra. “Memang nda ada doi. Laptop juga mereka tidak sempat ambil. Tapi di disitu ada surat-surat penting. Sertifikat dan dokumen-dokumen partai. DPP punya lagi,’’ tandas Ade.

Belum diketahui siapa pelakunya itu membuat sejumlah legislator Manado ikut prihatin. Ketua DPRD Manado, Nortje Van Bone pun langsung bertindak meminta pengamanan di kawasan Tikala diperketat. “Jangan dipegang mobilnya karena nanti ada polisi mengidentifikasi,’’ ujar Van Bone didampingi Lilly Walandha saat melihat kondisi mobil Fortuner yang telah diparkir dalam halaman kantor dewan. “Kalo begini sudah tidak aman ini. Ini harus ada tindakan dari aparat,’’ pungkas anggota Dewan dari fraksi Hanura, Robert Tambuwun. (anre)

Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone melihat kondisi mobil Fortuner DB 777 AS milik Anggota Dewan Apriano Saerang yang kaca belakangnya dipecahkan perampok.

Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone melihat kondisi mobil Fortuner DB 777 AS milik Anggota Dewan Apriano Saerang yang kaca belakangnya dipecahkan perampok.

IKLAN
loading...