Moeldoko Apresiasi Produk Unggulan Kota Manado di Pameran ASAFF 2020

Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang juga merupakan Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, saat mengunjungi langsung Stand Kota Manado.

JAKARTA — Ikut dalam pameran Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) 2020, Pemerintah Kota Manado menampilkan produk unggulan di bidang Pertanian, Perkebunan dan produk Industri Kecil Menengah (IKM), seperti Kopi Manado dan Cap Tikus berlabel Waraney dan Wulan, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (12/03/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang juga merupakan Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, saat mengunjungi langsung Stand Kota Manado, turut memberi apresiasi.

Menurutnya, acara ini menjadi ajang bagi pameran produk tani unggulan dan kolaborasi antarnegara serta antarpebisnis di kawasan Asia. Sebab itu, sangat diharapkan forum ini menghasilkan sinergi dan kolaborasi dalam memenuhi kebutuhan pangan di Asia.

“Peran dan posisi Asia dalam produksi pertanian global sangat besar. Kolaborasi akan membangun ketahanan pangan negara-negara Asia dan menjamin ketersediaan pangan dunia,” kata Moeldoko.

Forum ini menjadi ajang mencari solusi pada permasalahan di sekitar petani. Adapun negara yang akan berpartisipasi diperkirakan 20 negara, di antaranya Tiongkok, Vietnam, Thailand, Jepang, Malaysia, dan lainnya. Termasuk menjadi ajang rutin sebagai wadah pertemuan stakeholders pertanian untuk membahas isu-isu strategis pertanian di kawasan Asia dan membangun kerja sama government to govverment (G2G) dan business to business (B2B). (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020