Mohon Ijin Buka Mantos, Pengelola Temui Komisi I DPRD Manado

Anggota DPRD Manado, Maikel Maringka, Robert Tambuwun dan Jeane Laluyan menerima pengelola mantos, informa, matahari dan serikat karyawan. (foto:hcl)

MANADO – Setelah cukup lama tutup akibat pandemi virus corona atau Covid-19, pengelola mantos dan usaha informa, matahari bersama dengan serikat karyawan menemui Komisi I DPRD Kota Manado, Rabu (10/06/2020).

Kedatangan mereka langsung diterima anggota dewan Maikel Maringka, Robert Tambuwun dan Jeane Laluyan. Mereka menyampaikan apsirasi terkait permohonan ijin untuk kembali membuka mantos dan sejumlah tempat usaha lainnya di area tersebut.

Pengelola mantos, Yono Akbar mengatakan pihaknya berharap aspirasi mereka dapat ditindaklanjuti DPRD kepada Walikota agar dapat memberi jaminan keberlangsungan ekonomi bagi karyawan yang bekerja.

“Kami berharap aspirasi kami dapat direspons pihak DPRD Manado. Karyawan butuh kepastian untuk bekerja kembali, karena mereka diperhadapkan dengan tuntutan ekonomi selama pandemi Covid-19,” kata Akbar.

Mereka berdalih jika mantos dibuka akan memberikan solusi terhadap kondisi ekonomi bagi para karyawan terutama kemungkinan tidak akan terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK).

Lanjutnya mereka, terhadap bantuan pemerintah khususnya kebutuhan bahan pokok dinilai tidak akan berkelanjutan dan tidak memberi jaminan ekonomi kepada para karyawan selama masa pandemi corona.

Terhadap permohonan ijin untuk membuka kembali mantos, pihaknya sudah mempertimbangkan dan mempersiapkan langkah yang harus dilakukan saat mall dibuka, termasuk patuh dan mengikuti prosesur pencegahan wabah virus corona yang diterapkan oleh pemerintah.

“Kami masih menunggu kepastian dari Pemerintah Manado, soal permohonan ijin membukan kembali mantos dan kami memberi jaminan soal prosedur pencegahan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah,” ujarnya.

Sementara Maikel Maringka, Robert Tambuwun dan Jeane Laluyan sepakat merespons baik aspirasi mereka karena terkait dengan kondisi ekonomi para pekerja di tengah pandemi virus corona dengan tawaran solusi untuk membuka kembali mantos.

Terhadap aspirasi tersebut, ketiganya sepakat akan menyampaikan hal tersebut kepada pimpinan DPRD dan Komisi untuk dapat ditindaklanjuti dengan mengagendakan rapat dengar pendapat dengan instansi terkait. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020