Momen Natal, JIPS Salurkan Bantuan untuk Lansia dan 60 Cleaning Service

MANADO- Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) berbagi kasih dengan para lanjut usia (Lansia) yakni di Panti Werdha Damai Ranomuut dan Ina II Sehati Pakowa Manado juga dengan para Cleaning Service Kantor Gubernur, Kamis (12/12/2019).

JIPS diwakili Sekretaris Panitia Waldi Mokodompit saat memberikan bantuan di Panti Werdha Damai Ranomuut

Dimana kegiatan tersebut sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2019. 40 anggota JIPS turun langsung mengunjungi para Lansia dengan membawa bantuan berupa makanan, handuk, pempers, sabun dan beberapa kebutuhan lainnya.

Pengurus Panti Werdha Damai Ranomuut Olva Silvia Sumual mengapresiasi anggota JIPS yang perhatian datang dengan sukarela menghibur Oma-oma juga telah memberikan bantuan yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Terima kasih sebesar-besarnya. Kiranya Natal membawa damai dan sukacita, berbagi berkat bagi kita semua,”ungkap Sumual.

JIPS bersama Ina II Sehati Pakowa Manado

Sementara, Ketua Panitia Jamal Mopatu mengungkapkan sudah menjadi tradisi JIPS jika jelang Natal yang menjadi panitia dari anggota JIPS beragama Islam.

“Kami memang masih muda, Oma-oma disini pernah juga muda tapi belum tentu kami akan sampai menjadi tua sama dengan Oma-oma. Jadi kami bersyukur, berbagi kasih dengan Panti Werdha,”kata Mopatu yang disambut senyum hangat Oma-oma dan semua yang hadir.

Ia juga menambahkan, bantuan JIPS juga dibantu pemerintah provinsi (Pemprov) yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw juga Sekprov Edwin Silangen. Dimana Wakil Gubernur Steven Kamdouw sebagai Ketua Lansia Sulut.

Diketahui usai serahkan bantuan di dua panti berbeda, JIPS gelar ibadah menyambut Natal di lobi Kantor Gubernur.

Ibadah dipimpin Pdt. Lucky Rumopa mengutip Firman Tuhan dari Yohanes 2:19, yaitu Jawab Yesus kepada mereka: “Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali”.

Sementara Gubernur Olly Dondokambey diwakili Kadiskominfo Sulut Cristian Talumepa saat membacakan sambuta mengapresiasi ibadah perayaan pra Natal JIPS.

Melalui peristiwa natal, Allah telah membuktikan cinta kasih-Nya kepada umat manusia lewat kelahiran Anak-Nya yang tunggal ke tengah-tengah dunia untuk datang sebagai juruselamat dan terang bagi manusia yang telah jatuh kedalam dosa.

“Cinta kasih dan anugerah Tuhan ini kemudian harus mampu direspon dengan cara dan sikap yang indah dimata Tuhan, yakni melalui ungkapan syukur dan terima kasih yang diimplementasikan lewat doa, puji-pujian dan pembaharuan diri seturut dan sejalan dengan kehendak-Nya,”terang Talumepa.

Hal inilah yang kemudian telah mampu dilaksanakan oleh segenap Keluarga Besar Jurnalis Independen Pemprov Sulut melalui penyelenggaraan perayaan Natal saat ini, untuk memuji dan mengagungkan nama Tuhan,”tandasnya.

Usai ibadah, JIPS juga memberikan bantuan kepada 60 anggota cleaning Service yang diketahui keseharian bekerja di Kantor Gubernur.

“Terimakasih banyak atas kepedulian JIPS telah berbagi, ini sangat membantu memenuhi kebutuhan keluarga kami jelang Natal dan Tahun Baru ini,”ungkap David salah satu anggota cleaning Service. (srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020