Mona Ingatkan Bahaya Tempat Bunga di Lahan Pekuburan Sarang Nyamuk Penyebab DBD

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer meminta Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan dapat melakukan kegiatan membersihkan sarang nyamuk di area Tempat Pekuburan Umum (TPU) di masing-masing wilayah.

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer. (foto:ml)

Menurutnya, kegiatan membersihkan area TPU sebagai upaya untuk memberantas jentik nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebab penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD).

“Kita harus tau, diarea TPU banyak vas bunga, botol dan kaleng yang justru jadi tempat berkembangbiak nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD, dan ini harus menjadi perhatian bersama,” kata Mona kepada Manadoline.com, Jumat (8/2).

Politisi muda partai Gerindra ini menegaskan, kegiatan bersih area pekuburan perlu dilakukan baik pemerintah kecamatan, kelurahan dan juga mengajak warga masyarakat.

Mona mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan keberadaan vas bunga, kaleng atau botol diatas nisan agar tidak menjadi sarang tumbuh suburnya nyamuk penyebab DBD.

“Bukan hanya warga yang ada disekitar pekuburan, tapi warga Manado lainnya yang bisa terkena penyakit DBD dari sumbernya di area pekuburan. Makanya harus dibersihkan,” terangnya.

Kebersihan pekuburan juga tidak terfokus pada wadah tempat hiasan bunga, tapi juga lingungan pekuburan perlu dibersihkan termasuk dilakukan fogging. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020