Mona, Minta Warga Manado Waspada dengan Penyakit DBD  

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer.(foto:ml)
Legislator Manado, Mona Kloer. (foto:ml)

MANADO – Masyarakat Kota Manado diminta tetap menjaga pola hidup sehat dan memperhatikan kebersihan lingkungan. Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Kota Manado, Mona Kloer, menanggapi kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) berkembang saat ini.

“Manado tercatat terjadi peningkatan jumlah kasus DBD di tahun 2018 dibandingkan dengan 2017 silam. Sehingga perlu ada tindakan aktif dari instansi terkait agar tidak ada peningkatan kasus penyakit DBD,” kata Mona kepada Manadoline.com, Kamis (10/1).

Mona juga menjelaskan kasus DBD terjadi juga karena kondisi perubahan cuaca. Musim hujan masih saja terjadi sehingga nyamuk Aedes Aegypti dapat dengan muda berkembang biak.

“Masyarakat Manado harus waspada dengan DBD dan umumnya penyebarannya begitu cepat terjadi hanya melalui gigitan,” jelasnya.

Dirinya berharap, pihak Dinas terkait Pemkot Manado turun lapangan membantu masyarakat melakukan pencegahan dan memberikan sosialisasi tentang bahaya penyakit DBD.

“Pihak puskesmas dan rumah sakit, diharap kerja cepat melakukan tindakan jika terdapat warga yang memerlukan perawatan dengan penyakit DBD,” pungkasnya. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020