IKLAN

Moniaga ke Komisi 3, Mangumbahang di Badan Anggaran


Ferdinand Mangumbahang dan Juddie Moniaga

Ferdinand Mangumbahang dan Juddie Moniaga

MANADO – Bukan hanya Fraksi PDIP yang melaksanakan rolling anggota di Alat Kelengkapan Dewan (AKD), ternyata hal yang sama juga dilakukan Fraksi Gerinda pasca meninggalnya salah satu anggota Fraksi Jusuf Hamim.

Informasi yang dirangkum harian ini menyebutkan, ada beberapa anggota Fraksi yang terkena mutasi ke alat kelengkapan dewan yang lain.

Kabarnya rekomendasi DPD Gerindra Sulut, telah menuggaskan Herry Tombeng untuk menggantikan posisi alm Jusuf Hamim di Badan Legislasi dan menggantikan posisi Jusuf Hamim juga di Komisi 4.

Sedangkan Juddie Moniaga selaku Ketua Fraksi yang awalnya di Komisi 2 dimutasikan ke Komisi 3. Sedangkan Ferdinand Mangumbahang yang dulunya di Badan Musyawarah dimutasikan ke Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Kehormatan dan Ainun Talibo di Komisi 2 menggantikan posisi Juddie Moniaga.

Sementara itu Ketua Fraksi Gerindra, Juddie Moniaga yang sempat dilakukan konfirmasi ia mengakui jika memang ada rolling anggota Fraksi di alat kelengkapan dewan itu hanya melaksanakan perintah partai. ” Fraksi kan perpanjangan tangan dari partai.  Dan rolling ini juga menggantikan posisi alm Jusuf Hamim,” terang Moniaga. (mom)

IKLAN
loading...