Monitoring Pelaksanaan Seleksi Pala, Usulu Tegaskan Tidak Ada Calo Maupun Pala Titipan

Pansel Pala saat berada dilokasi tes guna memonitoring pelaksanaan seleksi.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Penerimaan Kepala Lingkungan (Pala) Pemkot Manado Rum Usulu menegaskan tidak ada calo atau Pala titipan dalam proses seleksi kali ini.

Saat melakukan pemantauan dan monitoring pelaksanaan tes tertulis dan wawancara calon Pala, Usulu yang didampingi  Asisten I Micler Lakat, Kadis Sosial Sammy Kaawoan dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene menjelaskan dalam seleksi tahun 2018, sesuai petunjuk Walikota GS Vicky Lumentut harus dilaksanakan secara fair dan tidak memberi ruang kepada Calo yang coba-coba mempengaruhi tahapan kegiatan tersebut.

“Pak Walikota Vicky Lumentut memberi petunjuk dalam seleksi calon kepala lingkungan tahun 2018, jangan memberi ruang dan kesempatan bagi calo untuk bermain. Pelaksanaannya harus fair berdasarkan hasil seleksi yang ada. Jadi, tidak ada calon Pala yang istilahnya ada titipan-titipan,” tukas Usulu.

Lanjut dikatakan, dari hasil pantauan pelaksanaan seleksi tes tertulis dan wawancara, semuanya berjalan lancar. Sehingga, diharapkan tahapan seleksi tersebut akan menghasilkan calon kepala lingkungan yang kredibel serta mampu menjalankan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Dari tahapan seleksi ini, diharapkan akan menghasilkan kepala lingkungan yang benar-benar bekerja dengan Cerdas mendukung kepemimpinan Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota. Semoga program Cerdas pemerintah Kota Manado dijalankan dengan baik oleh Pala yang terpilih,” pungkas Sekda Usulu.

Sementara, seleksi tes tertulis dan wawancara dilaksanakan anggota Pansel diantaranya Drs Albert Wuysang, Pdt Roy Lengkong, James Karinda SH, dan Pdt Reynata Ticonuwu, kepada peserta di 11 Kecamatan yang didampingi Camat masing-masing Kecamatan. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020