MOR-HJP Paling Peduli Sektor Pendidikan, Ini 3 Program Yang Bakal Diwujudkan

MANADO — Dimasukkannya 3 progy pendidikan yang tertuang dalam 14 program unggulan MOR-HJP, bukti bahwa Sektor pendidikan menjadi perhatian serius dari pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw.

Pertama, memberikan beasiswa kepada para siswa-siswi yang berasal dari keluarga kurang mampu, dari SD, SMP, SMA/SMK hingga kuliah. Sehingga keluarga dan para siswa-siswi tak lagi kuatir tidak bisa bersekolah atau melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.

Kedua, menyediakan bus sekolah gratis bagi para siswa-siswi. Para orang tua yang selama ini harus mengeluarkan uang transportasi anaknya agar bisa ke sekolah dan pulang ke rumah tak perlu kuatir lagi, karena akan dihantar dengan bus sekolah tanpa ada pungutan biaya sepersen pun. Tak hanya itu, dengan bus sekolah yang akan ada di setiap kecamatan ini juga akan membantu para orang tua untuk tidak kuatir dengan keselamatan anak mereka dalam perjalanan ke sekolah dan kembali ke rumah.

Ketiga, menyediakan wifi gratis kepada para siswa-siswi. Ini juga untuk membantu para siswa belajar jarak jauh akibat pandemi Covid-19, termasuk membantu keluarga para siswa dari beban biaya pulsa data.

Nah, Ke-3 program ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian paslon nomor urut 3 ini kepada warga yang kesulitan akibat pandemi Covid-19. Dan ini bisa terwujud jika MOR-HJP yang diusung oleh 3 partai politik yakni Partai Demokrat, PAN dan PKB ini terpilih di Pilkada Manado, 9 Desember 2020.

Melalui 3 program tersebut, kedua sosok profesional muda dan berpengalaman ini ingin agar seluruh siswa bisa mendapatkan pendidikan yang bermutu hingga ke tingkat yang lebih tinggi meski mengalami keterbatasan dalam hal keuangan.

“Kami juga ingin agar para orang tua kurang mampu tidak lagi dibebani pengeluaran di sektor pendidikan, mengingat saat ini dampak pandemi Covid-19 telah mengurangi penghasilan,” ujar MOR. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020