MOR : Jangan Paksakan Siswa Tetap Masuk Sekolah

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan.

MANADO — Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan menegaskan agar setiap sekolah tetap meliburkan siswa/i, sesuai dengan ketentuan pada surat edaran Walikota yang sudah dipublikasikan.

Pasalnya, ada sekolah yang tetap memberlakukan agar siswa/i tetap masuk sekolah, hanya sekedar menerima pemberitahuan. Tentunya, ini sudah bertentangan dengan surat edaran Walikota yang sudah diumumkan.

Mendengar hal itu, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan menegaskan dengan beredarnya Surat Edaran Walikota tenrang Pencegahan Covid 2019 di bidang Pendidikan. Maka diharapkan sekolah jangan ada yang memaksakan muridnya untuk tetap masuk sekolah.

“Kami barusan dapat info dari masyarakat ada sekolah yang masih tetap mengharuskan muridnya untuk masuk sekolah. Diknas akan memantau di sekolah-sekolah untuk memastikan murid-muridnya diliburkan,” tegas Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, materi belajar bisa diberikan oleh guru untuk dikerjakan siswa secara mandiri di rumah masing-masing.

“Kami juga mengharapkan dengan adanya pemberlakuan libur belajar mengajar ini, agar orang tua mengawasi anaknya untuk bisa belajar secara mandiri di rumah dan tidak ke tempat kerumunan orang banyak atau pusat keramaian,” pungkasnya. (swb)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020