Mor: PD dan DPRD Diharapkan Hadir Lanjutan Pembahasan Konsultasi APBD-P Manado di Pemprov

Mor Bastiaan

MANADO – Wawali Manado, Mor Bastiaan meminta seluruh Perangkat Daerah (PD) Pemkot Manado yang terkait harus hadir dalam pembahasan lanjutan di Kantor Gubernur, Selsa (29/8/2017).

“Tentunya dalam rapat lanjutan, diharapkan rekan-rekan anggota Dewan Kota Manado juga dapat hadir bersama-sama,” ujarnya.

Sebelumnya, Senin (28/8/2017) Wawali Mor didampingi Sekda, Rum Usulu sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Manado sudah bertemu Asisten III Bidang Bidang Administrasi Umum Pemprov Sulut, Ir Royke Roring didampingi Kepala BPK-BMD Praseno Hadi.

Pertemuan perdana itu sekaligus membuka proses pembahasan APBD-P Pemkot Manado yang sudah disepakati bersama DPRD Manado dalam sidang paripurna belum lama ini.

“Aturannya memang begitu. Setelah ditetapkan dalam sidang paripurna DPRD, APBD-P itu harus dikonsultasikan lagi ke Pemprov,” jelas Mor.

“Mungkin saja ada catatan-catatan sedikit, tapi kami berharap tidak terlalu banyak catatannya karena mengingat pemanfaatan anggaran APBD-P sudah mendesak apalagi Kota Manado akan menghadapi event akbar Manado Fiesta pada 2 September,” tambah Mor.

Kepala BPKAD Pemkot Manado Jonly Tamaka menyebutkan, total penambahan dalam APBD-P senilai Rp 57 miliar, dari 1.56 triliun ke Rp 1.87 triliun. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020