IKLAN

Morris-Gandey ‘Tantang’ Instruksi DPP, Manoppo: Deasy Roring Tetap Ketua F-PD Manado


Marthen Manoppo

Marthen Manoppo

MANADO— Usulan pergantian Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) sebagaimana surat masuk ke secretariat DPRD Manado nomor: 75/DPC-PD/Manado/IV/2015 yang ditandatangani Morris Korah dan Vecky Gandey selaku Ketua dan Sekretaris DPC PD Manado, menyulut kembali kisruh di internal partai berlambang bintang mercy ini, setelah sebelumnya Morris dan Gendey memilih tidak sejalan dengan sejumlah produk kebijakan partai yang dikeluarkan DPD PD Sulut.

Kali ini, Morris dan Gandey dinilai ‘menantang’ instruksi DPP terkait prosedur usulan pergantian Deasy Roring sebagai Ketua F-PD dan memilih Lilly Walandha untuk menjabat ketua fraksi baru.

“Yang berhak melakukan pergantian Ketua F-PD di Dekot Manado adalah pengurus DPD PD Sulut. Begitu instruksi DPP. Jadi DPC Manado itu tidak punya wewenang,’’ tegas Sekretaris DPD PD Sulut, Marthen Manoppo kepada wartawan manadoline.com.

Untuk itu, menurut wakil ketua Deprov Sulut ini, Deasy Roring sampai saat ini masih menjabat Ketua F-PD Manado. “Jadi sampai sekarang ini tidak ada pergantian. Deysi Roring tetap ketua fraksi. Kalau pun ada pergantian, DPD Demokrat Sulut yang harus melakukannya,’’ pungkas Manoppo. (anto reppy)

IKLAN
loading...