IKLAN

Motivasi GSVL Bikin Kader Demokrat Gerak Cepat Bantu Sesama Warga


Ketua PAC Demokrat Bunaken Daratan, Juniffer Kaparang (Kemeja Kotak) saat membantu seorang ibu yang sakit

Ketua PAC Demokrat Bunaken Daratan, Juniffer Kaparang (Kemeja Kotak) saat membantu seorang ibu yang sakit

MANADO – “Jangan Senang Lihat Orang Susah, Jangan Susah Lihat Orang Senang”, demikian pesan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, GS Vicky Lumentut kepada kader partai berlambang bintang Mercy dalam setiap kesempatan.

Pesan itu pun menjadi semboyan sekaligus motivasi sejumlah kader untuk membantu warga Kota Manado yang susah dan memerlukan bantuan. Ini seperti dilakukan Ketua PAC Demokrat Bunaken Daratan, Juniffer Kaparang.

Belum lama ini, ada seorang ibu rumah tangga menderita sakit parah dan memerlukan pertolongan. Teringat pesan GSVL, sapaan Lumentut yang juga menjabat Wali Kota Manado ini, Kaparang pun secara spontanitas merelakan bantuannya untuk membawa ibu tersebut ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Ooo… iya betul. Yang sakit itu ibu Merry Wondal di Kelurahan Bailang Lingkungan I. Saya bantu karena pak Ketua kami (GSVL, red) beberapa berpesan kepada kami untuk selalu membantu dirinya dalam melayani warga Manado yang membutuhkan bantuan,” kata Kaparang.

Menurutnya, apa yang dilakukan kader Demokrat sesuai pesan GSVL, merupakan bentuk  kecintaan terhadap kebersamaan sesame manusia yang saling membutuhkan. “Ini yang selalu diajarkan Pak GSVL terhadap kami untuk membantu beliau memperhatikan semua umatnya di Manado,” jelas Kaparang.

Sebab menurutnya, tidak gampang bagi GSVL sebagai Wali Kota untuk dapat langsung memperhatikan semua warganya. “Kalau kita sendiri sebagai kadernya tidak mengoptimalkan gerak cepat membantu langkah beliau dalam membangun dan mensejahterakan warga Kota manado,” pungkas Kaparang. (antoreppy)

 

IKLAN
loading...