IKLAN

MoU Ditandatangani Bupati Bolmong dengan Tiga Kementerian


 

Bupati Salihi B. Mokodongan. (foto dok)

Bupati Salihi B. Mokodongan. (foto dok)

BOLMONG – Terobosan terus dilakukan Pemkab Bolmong dalam menata pembangunan infrastruktur ke depan. Pekan kemarin Bupati Salihi B. Mokodongan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dengan pejabat Direktorat Jenderal di tiga kementerian, yakni; Dirjen Kementerian PU, Dirjen Kementerian Kesehatan dan Dirjen Kementerian Desa.

“Hanya Bolmong dan enam daerah yang kepala daerahnya yang langsung hadir dari 119 kepala daerah yang diundang,” ujar Bupati Salihi, Kamis (3/9).

Masih penjelasan Bupati Bolmong, MoU tersebut terkait sumber daya air dan sanitasi yang dananya bersumber dari APBN berbanderol Rp 50 miliar.

Selanjutnya program ini sasarannya untuk meningkatkan kebersihan, perilaku kesehatan, dan manajemen pelayanan kesehatan masyarakat terkait dengan penyakit yang ditularkan melalui air, dan menyediakan pilihan aman untuk pembuangan limbah dan persediaan air bersih.

“Ini juga bisa mendidik masyarakat setempat mengenai pentingnya mengatur air dan sanitasi, dengan cara yang lebih berkelanjutan. Program untuk masyarakat sehat. Air sehat untuk masyarakat sehat,” tandas bupati serius. (yoan)

IKLAN
loading...