MPLS di Bitung Secara Daring dan Luring

Kepala Dinas Dikbud Pemkot Bitung, Julius Ondang, S.Pd, M.Pd

BITUNG – Mengingat penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin masiv, maka proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kota Bitung dilakukan secara daring dan luring. Hal ini disampaikan Kepela Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemkot Bitung Julius Ondang, Minggu (12/07/2020).

Menurut Ondang, berdasarkan hasil rapat yang dihadiri Dikbud Pemkot Bitung, IGTKI, K3SP dan MKKS, maka disepakati proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilakukan secara daring atau luring. “Keputusan ini diambil, mengingat penyebaran virus corona di Kota Bitung semakin masif, maka MPLS dilaksanakan secara daring dan luring,” ungkap Ondang.

Dalam pelaksanaan MPLS secara during atau luring kata Ondang, bagi PAUD, SD, SMP se Kota Bitung, dimana MPLS akan dilaksanakan Rabu – Jumat (15 – 17 Juli 2020). Dan MPLS luring PAUD, SD dilaksanakan sesuai jadwal di TKB atau perorangan yang diatur sekolah. Sedangkan MPLS luring SMP dilaksanakan pada Sabtu (18 Juli 2020), tetapi bagi sekolah yang terletak di daerah tidak ada jaringan internet dapat dilaksanakan Rabu – Jumat (15 – 17 Juli 2020). “Semua Satuan Pendidikan agar mengadakan rapat guru-guru untuk persiapan MPLS tersebut pada Senin (13 Juli 2020) besok,” tegas Ondang juga selaku Ketua Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Dikbud Kota Bitung.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020