Mr X Ditemukan Mengapung di Dermaga PT BMB

(Sosok mayat laki-laki yang ditemukan di perairan dermaga PT BMB)
(Sosok mayat laki-laki yang ditemukan di perairan dermaga PT BMB)

 

BITUNG РSosok tak beridentitas alias Mr X ditemukan tewas mengapung di perairan Dermaga Perusahan PT. Bintang Mandiri Bersaudara (BMB) di Kelurahan  Aertembaga Dua, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, pada Selasa (18/04/2017) sekitar pukul 23.50 Wita.

Menurut Sony Kakalang (43), Security PT. BMB, saat itu sedang melakukan pengecekan bersama Jansen Fadersair di sejumlah kapal yang sandar di dermaga PT. BMB. Kemudian mereka melihat dibagian belakang kapal KM. Anugerah 78 terdapat sesosok mayat laki-laki yang tidak dikenal dalam kondisi membusuk, dan hanya menggunakan celana dalam terapung diatas air laut. “Kami langsung menujuh ke arah dermaga, lalu memberitahukan kejadian tersebut kepada rekan – rekannya yang ada di Pos Depan PT. Bintang Mandiri Bersaudara,” ungkap Sony.

Sementara itu, Kapolres Bitung AKBP. Philemon Ginting melalui Kapolsek Aertembaga Iptu Fandi Ba’u mengemukakan, pihaknya telah menerima laporan adanya penemuan mayat laki-laki yang tidak memiliki identitas. “Mayat tersebut ditemukan pada hari Selasa tanggal 18 April 2017 Pukul 23.50 Wita oleh Security PT BMB. Dimana mayat tersebut terapung di perairan dermaga perusahaan tersebut tepatnya di belakang kapal KM Anugrah 78,” beber Fandi.

Lebih jauh dijelaskan Kapolsek, ciri-ciri mayat laki-laki itu Tinggi Badan kurang lebih 165 Cm, Rambut Kriting, Kulit Sawo Matang, Lengan Kanan terdapat bekas Luka – Luka iris, Dada Kiri terdapat bekas Luka – Luka iris, Jari Manis sebelah Kanan terdapat Cincin Kawin bertuliskan nama MEGA, memiliki Tato dibagian Perut bertuliskan Snaw Angel, Lengan Kiri terdapat Tato dgn gambar Abstrak, Lengan Kanan bagian sisi dalam terdapat Tato dgn gambar Abstrak dan bagian Dada tetdapat Tato bertuliskan “PANURA”. “Mayat tersebut langsung dievakuasi oleh aparat Polsek Aertembaga dan dibawah ke RSUD Manembo-nembo guna dilakukan pemeriksaan Visum Luar oleh Tim Medis. Adapun hasil Visum Luar yaitu dibagian tubuh Mayat Lelaki tersebut tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” jelasnya sembari menambahkan kasus ini masih dalam penyidikan lanjut.(hry)