Mubes IWO – I: Kemenkominfo Sebut Masa Depan Dunia Ada di Digital

Staf Ahli Kemenkominfo, Dr Henri Subiakto saat membuka secara resmi Mubes IWO ke-I

 JAKARTA – Staf ahli kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Infonesia, Profesor Dr Henri Subiakto menyambut baik digelarnya musyawarah bersama (Mubes) ke- I, Ikatan Wartawan Online (IWO) yang digelar dihotel Puri Mega, Jakarta Pusat, Jum’at (8/9/2017).

“Harus kita akui, bahwa masa depan kita, masa depan dunia adalah digital. Karenanya posisi media digital sangatlah penting dan strategis yang dimana anda para jurnalis online yang mengendalikannya,” ungkap Henri saat memberikan sambutan ketika membuka acara.

Ditambahkannya, menurut riset saat ini hampir semua orang tidak bisa lepas dari smartphone atau androidnya. Dan sudah tentu berita yang beredar adalah berita- berita yang disajikan oleh media online.

” Riset mengatakan, orang hanya bisa lepas 7 menit dari HP nya. Dan kebanyakan berita yang dibaca saat ini adalah media online. Jadi anda- anda ini adalah pemegang masa depan,” sambungnya.

Namun ia mengingatkan, diera digital ini juga banyak tumbuh media- media baru yang tidak jelas kode etiknya dan bukan media pers. Sehingga banyak berita- berita palsu dan hoax yang beredar yang banyak membingungkan masyarakat.

“Karena itu keberadaan IWO ini nantinya setelah diresmikan dewan pers, kita harapkan mampu menjadi penyaring dan menyeleksi media online mana yang media pers dan prodak beritanya sesuai kode etik jurnalis,” pungkasnya. (ML-001)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020