Mulai Berproduksi, Komisi III Hearing Perusahan Tambang Emas SEJ

MANADO-Komisi III DPRD Sulut bidang Pembangunan, memanggil hearing Perusahan Tambang Emas PT Sumber Energi Jaya (SEJ) dan Dinas ESDM,Kamis (14/7/2017).

Komisi III saat hearing dengan Perusahan Tambang Emas SEJ dan ESDM, Kamis (13/7/2017).

Pemanggilan ini dilakukan Komisi III, karena banyak aspirasi yang masuk baik itu telah beroperasinya perusahan tambang ini dan masalah karyawan yang diberhentikan.

Hearing yang dipimpin oleh Ketua Komisi III, Adriana Dondokambey dan Wakil Ketua, Hi Amir Liputo bersama anggota Komisi Eddyson Masengi, Boy Tumiwa, Juddy Moniaga, Dicky Makagansa, banyak yang dipertanyakan kepada pihak perusahan yang berlokasi di Desa Tokin dan Karimbow Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan.

Nah, dari hearing tersebut diperoleh data jika benar Perusahan SEJ telah berproduksi kurang lebih 8 bulan dan telah mampu menyumbangkan royalti ke Kas Negara.

Penjelasan ini disampaikan oleh pihak Perusahan Tambang Emas SEJ yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama Umbu Samapati, dan sejumlah direktur.

Sementara itu,  Agustinus Hardmoko Manager Teknia Tambang menjelaskan, pihaknya taat asas dalam melakukan usaha pertambangan. Ini dibuktikan, dengan pemenuhan semua ijin yang telah dipenuhi. Disamping itu pihaknya juga telah membayar Royalti ke Kas negara.

Pada kesempatan itu, Yudi Moniaga Ketua Fraksi Gerindra yang duduk di Komisi III dalam hearing tersebut sempat mengingatkan agar  CSR kepada masyarakat harus benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukkannya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020