Mulai Kamis Besok, Pemkot Manado Salurkan Dana Lansia 1 Juta Per Orang

MANADO — Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, terus berupaya menepati janji kampanye yang sewaktu mencalonkan diri di Pilkada Manado, menempatkan para lansia sebagai objek prioritas untuk diperhatikan.

Kepedulian kepada lansia terus dibuktikan dengan merealisasikan pembayaran dana lansia tahap akhir di tahun 2020, yang akan dilaksanakan mulai 03 Desember 2020 mendatang.

“Setiap lansia akan menerima Rp1 juta per orang sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Manado kepada para orang tua di masa pandemi covid 19,” ujar Lumentut saat membaur bersama dengan umat muslim di kelurahan Teling Bawah, Selasa (01/12/20).

Lanjut dikatakan, akibat dinamika politik jelang pilkada Desember 2020 dan pandemi covid-19 yang menghantam seluruh daerah di Indonesia termasuk Sulut, maka kota Manado termasuk satu-satunya daerah otonom di provinsi Sulut yang melakukan pembayaran dana lansia.

“Cuma kota Manado di provinsi Sulut, sementara kabupaten/kota lainnya di Sulut untuk sementara ditangguhkan,” beber Lumentut.

Tambahnya, lokasi penyalurannya akan dilaksanakan di masing-masing kelurahan, dimana pihak BRI akan turun di seluruh kelurahan. Dengan total yang dibayarkan adalah Rp1,5 juta per orang. Dengan begitu, komitmen moral kami dengan lansia tuntas di tahun 2020. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020