IKLAN

Mulai Tanggal 1 s/d 21 Maret 2016, Polda Sulut dan jajaran Laksanakan Operasi Simpatik


2016-03-01 22.05.23

Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung saat memimpin apel pasukan Operasi Simpatik Samrat-2016. (Foto humaspoldasulut)

MANADO – Polda Sulut gelar Apel pasukan Operasi Simpatik Samrat-2016, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung, pada selasa (01/3). Dalam apel tersebut, Kapolda menyematkan pita kepada empat orang perwakilan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang menandai Operasi gabungan ini akan digelar selama 21 hari kedepan, dimulai dari tanggal 1 sampai tanggal 21 maret 2016.

Operasi ini merupakan operasi kepolisian terpusat, yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Polda di Indonesia. Berbagai persiapan telah dilakukan sebelum dimulainya operasi, seperti rapat koordinasi dan latihan pra operasi. Kepala Korps Lalulintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kapolda, mengatakan, konsep rencana operasi simpatik tahun 2016 adalah optimalisasi penerapan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL). “Manfaat KTL saat ini masih kurang dirasakan masyarakat karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalulintas kurang optimal,” kata Kapolda.

Pada pelaksanaan operasi simpatik tahun 2016 ini, jumlah personel Mapolda Sulut yang ditugaskan sebanyak 33 orang, belum termasuk di masing-masing Polres/ta jajaran. Sasaran operasi antara lain, pelanggaran peraturan lalulintas, kelengkapan kendaraan bermotor dan surat-surat (SIM, STNK), helm, sabuk pengaman, knalpot racing, audio bising, kemacetan, kecelakaan dan kekerasan atau kriminalitas di bidang lalulintas, parkir liar dan lainnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Wilson Damanik, menghimbau masyarakat agar mematuhi peraturan lalulintas meskipun sedang tidak dilaksanakan operasi kepolisian. “Masyarakat agar tetap taat dan patuh peraturan lalulintas, tidak hanya saat ada operasi saja. Ketertiban dan keselamatan berlalulintas menjadi tanggung jawab kita bersama,” himbau Kabid Humas. (eka/Humaspoldasulut)

IKLAN
loading...