Munas SBSI Ambil Sikap Netral dalam Pilpres

SBSI Sulut saat mengikuti Munas di Jakarta.

MANADO-Munas SBSI yang dlaksanakan tanggal 15 -17 Januari 2019 di Grand Menteng Hotel, Jakarta Timur telah mengambil beberapa keputusan, termasuk sikap politik menghadapi Pilpres pada tanggal 17 April 2019.

SBSI Sulut saat mengikuti Munas di Jakarta.

Wakil Ketua SBSI Korwil Sulut Paulus Adrian Sembel mengatakan, keputusan Munas SBSI tentang dukungan kepada Pilpres adalah sikap netral sebagai organisasi.

Dengan  catatan yakni memilih salah satu pasangan calon dalam pilpres, dalam arti tidak Golput, mendukung pasangan calon terpilih pada Pilpres 17 April 2019, SBSI melaksanakan oposisi secara kritis konstruktif terhadap calon pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti.

“Untuk sikap politik di daerah tergantung pada pribadi masing-masing sebagai pengurus SBSI di daerah baik pengurus korwil, DPC-DPC dan PK-PK,” tegas Sembel.

Lanjut Sembel, dalam munas ini, delegasi SBSI Sulawesi Utara telah memberikan pendapat dan sikap untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pilpres nanti.

” Dukungan ini bukan secara organisatoris sebagaimana hasil Keputusan Munas, tapi sekali lagi seluruh delegasi Sulut baik Ketua MPW, anggota MPW, Ketua Korwil, Wakil Ketua Korwil, Sekretaris, Bendahara, Wakil Sekretris, DPC Bitung, DPC Minut dan Mewakili DPC Manado tetap mendukung Jokowi-Amin. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020