Musdalub PG Sulut, Tetty Siap Maju, SVR:Bantu Dalam Doa

MANADO– Christiany Euginia Paruntu telah secara terang-terangan menyatakan siap bertarung di Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan akhir bulan Oktober.

Stefanus Vreeke Runtu

Bahkan kabarnya untuk Musdalub Partai Golkar Sulut ini akan menjadi ajang pertarungan politik dua kader terbaik golkar antara Stefanus Vreeke Runtu dan Christiany Euginia Paruntu.

Stefanus Vreeke Runtu (SVR) yang diberhentikan sebagai Ketua Golkar Sulut, terkesan enggan maju dan mempertahankan jabatannya di Musdalub nanti.

Informasi yang dirangkum wartawan menyebutkan, mantan bupati dua periode ini padahal masih memiliki dukungan dari pendukungnya.

Wakil Ketua Dewan saat dikonfirmasi wartawan, ia tak memberikan bantahan apapun. “Bantu dalam doa saja,”kata SVR.

Christiany Euginia Paruntu

SVR hanya berharap kondisi partainya aman-aman saja. ” Saya sangat mencintai partai Golkar. Sambil berharap semua aman-aman saja dan partai bisa fokus kerja untuk rakyat,”tegas SVR.

Sementara itu di kubu Christiany Euginia Paruntu alias Tetty telah mengklaim suara mayoritas DPD II kabupaten/kota. Karena Ketua DPD II PG Minsel itu disebut-sebut memimpin 10 DPD II Partai Golkar ke DPP untuk mengajukan Musdalub bagi SVR.

Sedangkan untuk hak suara, berdasarkan aturan ada 21. Yaitu suara dari 15 DPD II Kabupaten/kota, Organisasi Sayap (AMPG/KPPG), DPD I demisioner, DPP PG, Organisasi Mendirikan (Soksi/Kosgoro/MKGR) dan Organisasi yang didirikan (HWK/AMPI) . (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020