Musrenbang Kecamatan Malalayang, Didominasi Usulan Pembangunan Infrastruktur

Camat Yusuf Kopitoy saat memberikan penyampaian dalam Musrenbang RKPD Kecamatan Malalayang.

MANADO — Musrenbang RKPD Kecamatan Malalayang didominasi oleh usulan pembangunan sektor infrastruktur, baik drainase, jalan, dan lainnya, Kamis (18/2), bertempat di halaman Kantor Camat Malalayang.

Perwakilan tiap kelurahan sebagai usulan prioritas banyak mengusulkan pembangunan infrastruktur, maupun sekolah sebagai sektor pendidikan, bansos, honor tokoh masyarakat yang merupakan masukan untuk usulan prioritas ditindaklanjuti.

Mendengar hal ini, Camat Malalayang Yusuf Kopitoy mengaku senang. Menurutnya, rata-rata masukan yang diberikan oleh setiap kelurahan sangat baik dan positif.

“Tentunya setelah melihat dan mendengar langsung usulan-usulan prioritas yang disampaikan perwakilan tiap kelurahan, saya merasa senang. Begitu baik usulan yang disampaikan. Ada terkait normalisasi drainase, pembangunan talud penahan longsor, normalisasi anak sungai, dan usulan lain yang sangat baik,” ujar Kopitoy.

Lanjut dikatakan, Kecamatan Malalayang mendukung visi dan misi dari Walikota Manado menjadikan Kota Manado lebih baik lagi, apalagi beberapa saat lalu kecamatan Malalayang jadi salah satu kecamatan yang terdampak bencana. Sebab itu, perbaikan segi infrastruktur bisa diperhatikan lagi.

“Untuk itu jangan pernah bosan bosan menyampaikan aspirasi. Kadang ada juga sudah beberapa kali menyampaikan aspirasi dalam musrenbang baru disetujui dan dilaksanakan. Mari kita kawal dan ikuti apa yang telah diusulkan dalam Musrenbang ini sehingga memperoleh usulan prioritas untuk dimasukkan dalam Rencana Kerja Pembangunan,” tutur Kopitoy.

Tambahnya, mengenai tindaklanjuti usulan tersebut, nanti akan dibahas selanjutnya pada Musrenbang tingkat kota dengan beberapa tokoh masyarakat sebagai utusan mewakili kecamatan Malalayang.

“Terima kasih kepada pihak Perkim, PUPR, Bapelitbangda, Kapolsek, Danramil dan pihak lainnya yang sudah datang menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Malalayang. Meskipun dengan keadaan yang banyak keterbatasan tapi giat ini bisa selesai dengan baik adanya,” pungkasnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020