Mutasi Ratusan Eselon III IV, Kandouw: Tupoksi Jadikan Pengembangan

(172 ASN khususnya pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov usai kukuhkan dan dilantik OD-SK di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (6/3/28) (foto:Biro Pemerintahan dan Humas)

OD-SK Pesan ASN Harus Miliki Integritas
MANADO– Integritas ditekankan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Hal tersebut dikatakan Gubernur Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) saat melantik ratusan pejabat eselon III dan IV, di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (6/2/2018).

Didampingi Sekdaprov Edwin Silangen, pengambilan sumpah janji, pengukuhan dan pelantikan berdasarkan, Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/09/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan administrator sebanyak 67 PNS untuk eselon III.

Dan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/10/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan pengawas sebanyak 101 PNS untuk eselon IV, serta Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor 821.BKD/SK/11/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan Direktur Rumah Sakit pada Dinas Kesehatan Sulut sebanyak 4 PNS.

Total keselurahannya berjumlah 172 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Sulut.

Gubernur Olly mengatakan pejabat yang baru dilantik langsung kerja, tidak ada tunggu lagi harus cepat menyesuaikan.

“Yang mendapatkan mutasi ini bagian tour of duty saudara supaya tidak seperti kaca mata kuda. Tidak menguasai bidang itu itu saja. Ada banyak tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Subjek objek yang bisa kita jadikan pengembangan kita,” pesannya.

Ia juga mengingatkan, ASN harus punya integritas, ikhtiar, loyalitas dan pengorbanan.”Itu yang selalu diminta Pak Gubenur Olly Dondokambey,”kunci Kandouw. (srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020