IKLAN

Heydemas: Kami akan Panggil Instasi Terkait, Termasuk yang Keluarkan Ijin

Wow… Nasib Indomaret dan Alfa Mart Bakal Tamat


Raynaldo Heydemans

Raynaldo Heydemans

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Raynaldo Heydemans mengatakan, menjamurnya indomeret dan alfa mart di Kota Manado, memberi ancaman serius bagi keberlangsungan usaha-usaha kecil. “Tidak bisa seperti ini. Siapa yang beri mereka ijin?. Kami menerima laporan dari warga, bahwa keberadaan indomaret dan alfa mart, mengacam usaha kecil seperti warung,” tegas Heydemans, saat dikonfirmasi wartawan www.manadoline.com, di gedung Tikala.

Anggota Komisi C ini, mengatakan seharusnya pemerintah perlu melakukan pemetaan area usaha-usaha yang sifat retail minimarket. Karena dengan membiarkan membuka usaha disembarang tempat, sama artinya pemerintah mempersilakan pengusaha-pengusaha besar dengan tersistematis mematikan warung-warung milik warga.

“Harus ada pemetaan area usaha retail minimarket. Kenapa mereka boleh ada sampai di pinggiran-pinggiran kota, ini ekonomi kapitalis namanya, apalagi saya dengan indomaret berencama menambah 24 cabang baru di Manado,” jelasnya.

Politisi Golkar ini, mengatakan keberadaan pengembangan indomeret dan alfa maret di Kota Manado harus dihentikan. “Kami akan panggil pihak indomaret dan alfa maret, instansi terkait termasuk BP2T karena ijinya dari situ, tulis itu,” terangnya. (christian).

IKLAN
loading...