Nelayan Manado Habisi Adik Kandung di Belang

Korban yang sudah terkapar dihabisi kakak kandung di Belang.

BELANG — Pembunuhan tragis terjadi di Desa Beringin, Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (13/11/2019), menghebokan warga sekitar, karena pelaku pembunuhan JT alias Jeri (46) merupakan kakak kandung dari korban Maxi Tumundo (40).

Dugaan sementara, kasus pembunuhan tersebut dipicu rasa cemburu pelaku yang ber-KTP di Maasing Kodya Manado, karena melihat korban yang ber-KTP Desa Buyat Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, sedang berduaan dengan istri pelaku.

Awalnya, pelaku yang berprofesi sebagai nelayan tersebut datang dari Manado bersama istri pada 12 November dan tiba pukul 10.30 Wita di rumah Tenry Raboy. Karena ingin menjenguk anak mereka yang tinggal dirumah Tenry Raboy tersebut.

Pelaku JT yang sudah diamankan di Polsek Belang.

Saat berada di Belang, pelaku pergi ke sebuah warung untuk mengkonsumsi miras berjenis Captikus. Hingga sampai pukul 23.30, pelaku kembali lagi ke rumah Tenry Raboy.

Saat tiba dirumah Tenry Raboy tempat mereka menjenguk anak, pelaku tak menyangka melihat istrinya sedang bersama korban yang adalah petani, disebuah dapur.

Timbul kecurigaan pelaku, bahwa istrinya dan korban punya hubungan khusus. Tak lama kemudian, pelaku memanggil istrinya untuk keluar dari rumah tersebut, namun ditolak istrinya.

Adu mulut pelaku dan istrinya tak terelakkan, sehingga menimbulkan keributan didalam rumah. Korban yang saat itu masih berada ditempat, menegur pelaku karena keributan sudah terjadi larut malam.

Tak terima teguran korban, pelaku pun mengambil sebilah parang dan mengayunkan ketubuh korban. Korban Maxi sempat menangkis dengan tangan, dan lari keluar rumah.

Pelaku terus mengejar korban, hingga korban kelelahan dan jatuh. Melihat sudah terjatuh ditanah, pelaku pun terus memukul korban dan menghujankan sebongkah batu di kepala. Korban langsung meninggal di TKP dengan hantaman batu dan sabetan parang ditangan.

Kapolsek Belang IPTU IPTU Martodewata membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan, pelaku telah diamankan di Rutan Polsek Belang untuk sementara.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan semntara di Rutan Polsek Belang. Dan motif pembunuhan tersebut berlatarbelakang pelaku cemburu dengan korban,” ungkapnya.

Kapolsek juga menambahkan saat pelaku membunuh adiknya, sudah dalam pengaruh Miras jenis captikus. Dan keduanya bukan berasal dari Desa Beringin Belang,” pungkasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020