Ngongoloy Minta Seluruh Jajaran SKPD Disiplin dan Proaktif Pada Pemeriksaan BPK

Suasana rapat koordinasi yang digelar di ruangan rapat Sekda Mitra.
Suasana rapat koordinasi yang digelar di ruangan rapat Sekda Mitra.

RATAHAN — Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Robby Ngongoloy MM MSi, pimpin rapat koordinasi (Rakor) pembahasan penyelarasan program dan kegiatan, didampingi Asisten I Drs Gotlieb Mamahit dan Asisten III Drs Piether Owu, di ruang rapat Sekda Mitra.

Dalam rapat tersebut sekda menekankan terkait disiplin kerja harus terus ditingkatkan.

“Sebagai pelayan masyarakat saya ingatkan kepada seluruh jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), agar jangan mengabaikan terkait disiplin kerja. Harus terus ditingkatkan,” ujar Ngongoloy.

Ia juga menyampaikan pada rapat tersebut, pelaksanaan kegiatan menyangkut Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) harus sesuai dengan prioritas. “Selain harus sesuai prioritas, penggunaan APBD juga harus tepat sasaran,” ujarnya.

Selain itu menindaklanjuti permintaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ngongoloy minta seluruh jajaran SKPD yang ada agar proaktif.

“Terkait pemeriksaan BPK dimintakan kepada jajaran SKPD agar proaktif dalam menindaklanjuti semua permintaan BPK. Baik data yang diperlukan maupun tanggapan yang diperlukan BPK demi kelancaran pemeriksaan,” terangnya.

Sekda juga berharap, kepala-kepala SKPD untuk tidak keluar daerah selama pemeriksaan BPK.

“Dan selama pemeriksaan BPK dalam minggu yg berjalan ini tidak ada yang keluar daerah. Harus standby apabila diperlukan oleh BPK,” tandasnya.

Hadir dalam rapat tersebut seluruh kepala-kepala SKPD se-Mitra. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020