Ngongoloy Warning ASN Coba-coba Buat Surat TL Yang Tidak Sesuai

Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi.
Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi.

RATAHAN — Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Robby Ngongoloy ME MSi, saat beberapa kali melaksanakan sidak disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) menduga, ada ASN yang coba-coba membuat surat tugas luar (TL) yang tidak sesuai.

Hal tersebut disampaikan Ngongoloy saat diwawancara wartawan ManadoLine.com di Kantor Bupati Mitra, Jumat (20/4/2018).

“Memang banyak surat tugas yang masuk ke saya. Untuk itu saya peringatkan ASN untuk membuat yang sesuai peruntukan. Saya juga harus memilah mana-mana surat tugas yang bisa disetujui dan tidak,” terang Sekda.

Dijelaskannya ada surat tugas yang dibuat untuk konsultasi dan dihadiri lima hingga enam ASN.

“Saya bisa kena sanksi dari BPK jika hanya melakukan konsultasi biasa namun yang pergi berkonsultasi sudah lebih dari lima orang. Untuk itu saya harus lebih teliti lagi terkait surat tugas yang saya setujui,” ujarnya, sembari menuturkan dua orang saja sudah cukup untuk melakukan konsultasi.

Untuk itu Ngongoloy mengingatkan kepada kepala-kepala SKPD agar anggaran yang ada bukan untuk dihabiskan dengan tujuan yang tidak jelas.

“Kepala SKPD juga harus ingat bahwa anggaran yang ada agar digunakan sesuai dengan peruntukan yang jelas,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020