IKLAN

Nilai Tukar Rupiah Melemah, Sondakh Ajak Masyarakat Menabung


Hanny Sondakh

Hanny Sondakh

BITUNG-Melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap mata uang Dollar Amerika membawa efek perekonomian sampai ke tingkat pendapatan masyarakat menengah kebawah. Harga-harga bahan dan alat material serta kebutuhan pokok tidak mengalami penurunan sehingga masyarakat harus menjerit terhadap krisis yang dialami saat ini.

Disamping berpengaruh pada ekonomi masyarakat, hal ini juga erat kaitan dengan kebutuhan pendidikan dan kesehatan. Menyikapi kondisi tersebut Walikota Bitung Hanny Sondakh, mengajak masyarakat berhemat dan rajin menabung jika perlu pintar berinvestasi.

“Saya ajak semua masyarakat Kota Bitung untuk melakukan penghematan dengan rajin menabung, tentunya hal ini penting guna mengantisipasi kebutuhan yang mendadak dikemudian hari,” kata Sondakh, Selasa (25/8).

Sondakh mengingatkan agar masyarakat jangan melakukan kebiasaan hidup berfoya-foya, namun ada baiknya uang tersebut digunakan untuk kepentingan yang positif dan bermakna seperti berinvestasi dengan memili aset yang tentunya bisa jadi pilihan yang menjanjikan dikemudian hari, mengingat ketika kita membutuhkan kucuran dana mendadak, bisa langsung menjualnya dan mendapatkan uang dengan segera.

“Jadi orang kalau ingin berhasil harus mampu hidup sederhana walau berada diatas harta benda yang banyak, sebab uang kini bermusuhan dengan waktu. Semakin lama kamu menabung, simpananmu akan bertambah banyak, ” Kunci Sondakh. (jones)

IKLAN
loading...