Nortje Van Bone Hampir Dipastikan Duduki Ketua DPC Demokrat

Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone

MANADO — Ketegangan kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat terus memanas jelang Musyawarah Daerah (Musda) pemihan Ketua DPC Partai Demokrat sore ini, Selasa (1/8) bertempat di Hotel Four Points Manado. Meski begitu, dukungan ke sosok Nortje Van Bone, terus mengalir. Melalui kepercayaan pihak internal partai DPP, DPD, DPC dan PAC Partai Demokrat, Ketua DPRD Kota Manado ini dipastikan bakal menduduki kursi Ketua DPC Demokrat.

Salah satu pemerhati politik Taufik Tumbelaka mengatakan hubungan baik antara Nortje Van Bone dan GS Vicky Lumentut (GSVL) bisa menjadi ‘peluru’ menembus kursi Ketua DPC Partai Demokrat. Dimana, selama ini yang bersangkutan saat menjabat Ketua DPRD Kota Manado terus mendukung program kerja Pemerintah Kota dibawah kepemimpinan Walikota GSVL dan Walikota Mor.

“Kedekatan antara Walikota GSVL dengan Ketua DPRD Nortje Van Bone sudah ‘mesra’. Tidak saja terkait hubungan kerja yang baik, tapi juga bentuk dukungan terus diberikan Van Bone ke GSVL. Apalagi, selama ini keduanya tidak pernah terjadi ‘perang’, justru sikap solid dan profesional dalam memberikan dukungan terus mengalir,” sebut Tumbelaka.

Lanjut dikatakan, kursi Ketua DPC mempunyai peran penting dalam menjaga stabilitas kepemimpinan partai GSVL dan kadernya. Dengan begitu, siapapun yang menjadi Ketua DPC Partai Demokrat dipastikan sosok seorang pemimpin yang bisa ‘mesra’ dengan karakter kepemimpinan Walikota GSVL. (Sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020